Halodoc Konsultasi Dokter Bisa Dimana Saja dan Kapan Saja




Halodoc Konsultasi Dokter Bisa Dimana Saja dan Kapan Saja. Yup benar moms karena sekarang telah hadir aplikasi Halodoc yang bisa dinikmati di perangkat Android maupun di iOS. Jadi jika sewaktu-waktu membutuhkan saran dan solusi kesehatan dari dokter umum maupun dari dokter spesialis, bisa langsung menggunakan aplikasi ini.

Malas untuk mengantri dokter? Bosan dengan antrian yang panjang ketika akan cek lab? Sudahlah, tinggalkan cara lama tersebut.

Perkembangan teknologi sudah semakin canggih dan sekarang layanan kesehatan sudah bisa diakses secara online. Mungkin sahabat Mommy Baiti sudah pernah mendengar gebrakan ini, namun bagi yang belum mengetahuinya silahkan ikuti terus artikel ini hingga selesai ya.

Adalah Halodoc yang merupakan sebuah situs dan juga aplikasi mobile yang fokus pada layanan kesehatan. Terdapat banyak artikel kesehatan dan gaya hidup sehat yang bisa ditemukan yang mana dapat untuk menambah pengetahuan dan wawasan kita.

Namun selain itu ada pula fitur-fitur keren yang sangat berguna untuk kita dalam rangka menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh kita. Apa saja ya moms, yuk mari kita simak.


Halodoc Konsultasi Dokter

Aplikasi Halodoc


Beragam manfaat bisa didapatkan ketika mengakses Halodoc baik melalui situs resminya yaitu atau menggunakan aplikasi mobile. Aplikasi Halodoc merupakan aplikasi kesehatan yang memberikan layanan lengkap dan terpercaya sehingga dapat mengakomodir segala keperluan terkait kesehatan.

Halodoc merupakan terobosan masa kini yang memadukan layanan kesehatan dengan teknologi sehingga memudahkan setiap orang dalam mendapatkan informasi kesehatan yang dibutuhkannya. Sejenak kita simak video berikut ini :


Sahabat Mommy Baiti, jika saat ini belum memiliki aplikasi keren ini di smartphone ada baiknya jika segera mendapatkannya secara gratis baik di Google Playstore maupun di Apple store. Jika masih bingung dalam menggunakannya, berikut alur penggunaan aplikasi Halodoc yaitu :

  • Asumsikan aplikasi Halodoc telah terpasang
  • Bukalah aplikasi Halodoc
  • Selanjutnya masukkan nomor handphone yang aktif dan masukkan kode verifikasi yang dikirimkan melalui SMS
  • Setelah nomor handphone berhasil diverifikasi, kemudian aktifkan fitur GPS untuk mengenali lokasi saat ini. Hal ini bertujuan agar aplikasi Halodoc ini dapat memberikan layanan kesehatan yang maksimal
  • Jika sudah selanjutnya adalah memasukkan data informasi diri meliputi nama lengkap, tanggal lahir, jenis kelamin, nomor handphone, email, tinggi dan berat badan

Selesai. Sampai disini aplikasi Halodoc konsultasi dokter sudah siap digunakan. Moms, cobalah lihat-lihat dahulu menu per menu untuk melihat apa saja yang ada dalam aplikasi ini.

Halodoc konsultasi dokter bisa dimana saja dan kapan saja


Dalam aplikasi ini terdapat fitur layanan tanya dokter yang memungkinkan bisa berdiskusi secara langsung dengan dokter yang berkompeten dibidangnya sehingga dapat memberikan solusi permasalahan kesehatan yang moms hadapi.

Layanan tanya dokter Halodoc ini ditangani oleh ratusan dokter yang terdiri dari dokter umum dan spesialis seperti dokter gigi, ahli kebidanan, spesialis penyakit dalam, THT, dokter mata, spesialis anak, dokter anak, dokter kandungan, dan dokter spesialis lainnya. Semua dokter yang tergabung pada Halodoc adalah dokter yang berpengalaman, terverifikasi, dan telah terdaftar di IDI.

Dengan Halodoc konsultasi dokter bisa mendapatkan penjelasan dan saran medis yang akurat dan terpercaya. Tidak perlu ragu menggunakan layanan tanya dokter Halodoc karena privasi pengguna dijamin aman.


Buat janji dengan dokter


Layanan kesehatan lainnya yang bisa digunakan pada aplikasi Halodoc adalah dapat melihat daftar rumah sakit mana saja yang terdekat dengan lokasi kita berada.

Disamping menampilkan daftar rumah sakit, aplikasi Halodoc juga menampilkan dokter yang praktek di rumah sakit tersebut. Tentu hal ini jadi memudahkan kita untuk buat janji dokter tanpa harus datang terlebih dahulu ke rumah sakit tersebut.

Pemeriksaan laboratorium

Badan kurang fit? Ingin melakukan pemeriksaan laboratorium atau cek lab? Mudah saja, aplikasi Halodoc konsultasi dokter sudah menyediakan fitur layanan kesehatan untuk cek lab.

Layanan ini menurut Mommy Baiti adalah terobosan yang sangat keren karena kita tidak perlu mendatangi klinik atau rumah sakit untuk melakukan cek lab.

Cukup buka aplikasi Halodoc, pilih paket pemeriksaan yang diperlukan dan tanggal pelaksanaannya. Selanjutnya adalah staff dari lab yang akan datang untuk melakukan cek lab. Hasilnya bagaimana?

Hasilnya akan diterima langsung yang bisa diakses lewat aplikasi Halodoc juga. Dan jika hasil cek lab mengharuskan untuk konsultasi dokter, bisa langsung saja memilih dokter melalui fitur tanya dokter untuk mendiskusikan hasil lab tersebut.

Beli obat

Fitur ini juga tidak kalah keren lho moms, apalagi kalau pas lagi males banget alias mager namun butuh suatu obat untuk meredakan rasa sakit misal flu, batuk, demam, atau lainnya.

Caranya buka aplikasi Halodoc dan pilih obat yang dibutuhkan, selanjutnya tinggal menunggu obat pesanan ini diantar ke rumah dalam kurun waktu kurang dari 60 menit. Dan hebohnya lagi layanan ini gratis lho moms.

Layanan yang selalu siap 24 jam ini bisa dimanfaatkan oleh siapa saja, yang penting sudah memiliki aplikasi Halodoc di smartphone.

Nah moms, sudah terpasangkah aplikasi yang super duper keren ini? Kini saatnya untuk beralih ke layanan kesehatan secara online dengan menggunakan aplikasi Halodoc konsultasi dokter dan layanan kesehatan lainnya. Semoga bermanfaat.