SehatQ Aplikasi Layanan Kesehatan Untuk Keluarga Tercinta




SehatQ Aplikasi Layanan Kesehatan Untuk Keluarga Tercinta. Moms, perkembangan teknologi informasi yang begitu pesat berimbas pada pola kehidupan manusia saat ini. Tidak hanya jual beli saja yang sudah bisa dilakukan secara online, namun layanan kesehatan seperti konsultasi dokter juga dilakukan tanpa bertatap muka secara langsung. Wow, benarkah?


Aplikasi SehatQ sehat dalam genggaman

Aplikasi SehatQ


Dilatarbelakangi sulitnya masyarakat dalam memperoleh akses layanan kesehatan yang disebabkan oleh banyak hal, maka diterbitkanlah situs SehatQ.com yang memberikan informasi dan layanan kesehatan secara online.

SehatQ sendiri didirikan pada bulan November 2018 dan kemudian disusul peluncuran aplikasi mobile yang pada September 2019. Kehadiran SehatQ ini mendapat sambutan positif dari masyarakat dengan berbagai fitur dan layanan yang ditawarkan.

SehatQ merupakan platform informasi kesehatan yang ditujukan untuk bisa menjadi asisten kesehatan bagi keluarga Indonesia. Berbekal aplikasi ini diharapkan semua orang akan dengan mudah mendapatkan layanan kesehatan yang cepat dan terpercaya. Saat ini aplikasi SehatQ bisa didapatkan secara gratis di Google Play Store dan Appstore.

Namun untuk menggunakan dan memaksimalkan fitur-fitur yang ada pada aplikasi SehatQ ini, pengguna disyaratkan untuk mempunyai akun pribadi terlebih dahulu. Caranya cukup mudah kok moms dan juga tidak ribet. Untuk lebih jelasnya langkah membuat akun pada aplikasi SehatQ adalah sebagai berikut :
  • Buka aplikasi SehatQ
  • Pilih menu Login sebelah kanan bawah
  • Untuk membuat akun terdapat tiga pilihan yaitu bisa menggunakan akun Google yang seperti terdaftar pada perangkat smartphone, menggunakan akun Facebook, atau bisa juga menggunakan alamat email
  • Jika memilih menggunakan email, maka silahkan pilih sign up dan daftarkan terlebih dahulu
  • Kemudian lengkapi profil berupa tanggal lahir dan jenis kelamin
  • Selesai.

Setelah terdaftar dan mempunyai akun di aplikasi SehatQ maka akan lebih mempunyai akses untuk menikmati fitur-fitur yang ditawarkan oleh aplikas ini. Aplikasi ini tidak egois lho moms, artinya dalam aplikas ini selain kita yang menggunakan juga bisa menambahkan anggota keluarga kita seperti suami/istri, anak, orangtua, dan lainnya.

Penambahan anggota keluarga ini membuat semakin praktis karena jika suatu saat ada keluhan atau penyakit yang dimungkinkan karena keturunan bisa langsung terdeteksi dini dan bisa segera diatasi.

Moms, ada yang menarik dari fitur-fitur yang ada yaitu fitur chat dokter dan fitur booking dokter. Tentunya tanpa mengesampingkan fitur layanan lainnya ya moms. Baiklah moms mari kita lihat selengkapnya yuk :

1. Chat dokter


Bagi wanita biasanya banyak yang ingin ditanyakan terkait seputar kesehatan ya moms. Seperti Mommy Baiti yang saat hamil ingin selalu konsultasi ke dokter tentang perkembangan janin.

Dan sekarang setelah anak lahir rasanya pengen tanya dokter terkait dengan tumbuh kembang anak. Apalagi jika anak yang masih Balita ini sedang flu, batuk, demam, rasanya ingin segera saja mendapatkan saran dari dokter untuk mengatasinya.


Nah moms, dengan kondisi yang demikian sekarang lebih mudah lagi untuk konsultasi ke dokter. Tinggal buka saja aplikasi SehatQ dan pilih dokter yang sesuai dengan keluhan yang akan ditanyakan. Langsung deh cas cis cus melalui fitur Chat dokter di aplikasi ini.

Kalau dulu mah ada saja alasan dan rintangan jika untuk berkonsultasi ke dokter. Antrian yang panjang, susah menyesuaikan dengan jadwal praktek dokter, jarak tempuh yang jauh, dan lain sebagainya.

Apa nyaman konsultasi dengan dokter melalui aplikasi SehatQ?

Mungkin awalnya rasa ragu atau kurang nyaman itu ada ya moms, namun setelah tahu bahwa semua dokter (dokter umum dan spesialis) yang ada di SehatQ itu telah berpengalaman dan juga telah terdaftar di Ikatan Dokter Indonesia atau IDI rasa ragu tersebut hilang.

Selain itu dokter-dokter yang tergabung pada SehatQ juga telah mempunyai Surat Tanda Registrasi, jadi membuat makin nyaman Chat dokter menggunakan aplikasi SehatQ karena bisa langsung dengan ahlinya yaitu dokter yang sesuai dengan spesialisasinya.

2. Booking dokter


Fitur ini tidak kalah keren dari fitur Chat dokter karena pada fitur ini menampilkan informasi tentang jadwal dokter yang ada di Rumah sakit maupun di klinik terdekat.

Dengan memanfaatkan fitur booking dokter maka pengguna bisa dengan mudah menyesuaikan jadwal periksa dengan dokter yang dipilih tanpa harus melewati antrian yang menjemukan.

Saat menggunakan layanan booking dokter pengguna bisa memilih dokter secara langsung baik di Rumah sakit maupun di klinik. Selain itu juga bisa memilih tanggal dan jam periksa sesuai dengan yang diinginkan pengguna. Jadi sangat efektif dan efisien ya moms.

Pengalaman mengantre lama di rumah sakit atau klinik pernah dirasakan oleh hampir semua orang. Membayangkan antrean panjang serta rumitnya peraturan yang dibuat oleh beberapa rumah sakit membuat sebagian orang enggan untuk pergi ke rumah sakit atau klinik.

Nah moms sangat terasa bedanya ya periksa ke dokter jaman dulu dan jaman sekarang. Sekarang mah apa-apa serba praktis, mudah, dan cepat ya.

3. Daftar Rumah Sakit

Menurut Mommy Baiti fitur ini cukup menarik. Bagaimana tidak? Kita bisa dengan mudah menemukan Rumah sakit dan klinik yang terdekat dengan lokasi kita berada. Tidak hanya namanya saja, melainkan lengkap dengan alamat, nomor kontak, dan jam operasional.

Telah banyak Rumah sakit dan juga klinik yang sudah terdaftar di aplikasi SehatQ sehingga bagi pengguna akan bisa mendapatkan banyak pilihan yang sesuai dengan keinginan.

Selain itu pada menu ini juga dilengkapi dengan adanya pilihan filterisasi sehingga semakin memudahkan dalam menentukan Rumah sakit atau klinik mana yang akan dikunjungi dengan fasilitas yang telah ditetapkan.


SehatQ.com

4. Kaya akan artikel kesehatan

Mommy Baiti sering melakukan browsing terlebih ketika timbul rasa ingin tahu tentang suatu penyakit, atau hal lain yang terkait dengan kesehatan. Namun tidak semua yang ada diinternet itu memberikan penjelasan yang mudah dimengerti, dan bahkan ada pula yang cenderung memberikan penjelasan yang tidak sesuai.

Bagi orang awam tentunya informasi kesehatan yang tepat dan benar sangatlah diperlukan. Untuk itu Mommy Baiti memanfaatkan aplikasi SehatQ untuk menambah wawasan seputar dunia kesehatan dan pola gaya hidup sehat karena di aplikasi ini kaya akan artikel kesehatan.

Artikel kesehatan yang ada sangatlah informatif dan bisa dipertanggungjawabkan karena telah melalui proses crosscheck dari para dokter yang terkait sehingga jauh dari kata "informasi yang menyesatkan".

Oiya moms disini juga ada informasi tentang obat-obatan secara lengkap lho. Jadi dalam satu aplikasi ini sudah banyak merangkum kebutuhan kesehatan kita moms. Seperti motto dari SehatQ yaitu Sehat Dalam Genggaman.

5. Promo

Kata promo memang sanggup membius semua orang, tidak hanya kaum wanita saja lho. Menariknya SehatQ juga terdapat banyak promo yang bisa dimanfaatkan untuk urusan kesehatan kita. Penasaran dengan program promonya?

Promo yang diadakan cukup menarik dan bisa menghemat keuangan lho moms, seperti promo medical check up, membersihkan karang gigi, USG, persalinan, scalling, dan lainnya. Lumayan kan bisa mendapatkan harga spesial dengan memanfaatkan program promo di SehatQ. Untuk update info terbaru dari SehatQ tidak ada salahnya untuk mengikutinya di sosial media yaitu :
  • Twitter: @sehatq
  • Instagram: @sehatq_id
  • Facebook: SehatQ

6. Forum

Tak kalah menariknya disini adalah menu forum yang disediakan untuk berdiskusi, bertukar pikiran, atau berbagi pengalaman antar pengguna aplikasi. Disini tempat yang tepat moms daripada harus berdebat tanpa ujung dan penyelesaian dengan teman atau saudara yang sama-sama tidak menguasai ilmu kesehatan, iya kan moms?

Dalam menu forum ini terdapat topik-topik yang bisa dipilih sesuai dengan minat masing-masing moms. Jadi secara langsung maupun tidak menu forum ini bisa menambah pengetahuan dan wawasan kita.

Nah moms, banyak kan manfaat yang bisa dipetik dari aplikasi SehatQ ini. Dengan aplikasi ini juga bisa memantau kondisi kesehatan kita dan keluarga tercinta. Tentunya kita semua ingin hidup dengan sehat hingga tua nanti agar bisa selalu mendampingi anak-anak hingga mereka dewasa. Semoga kita semua dianugerahi umur panjang dan bermanfaat, Aamiin.