Aplikasi Konsultasi Dokter Secara Online di Android

Konsultasi dokter sekarang ini bisa dilakukan secara online, mungkin moms sudah mengetahui akan hal ini. Namun ini akan menjadi informasi atau hal baru bagi mereka yang belum mengetahuinya. Online disini tidak hanya bisa dilakukan melalui situs web saja namun juga bisa dilakukan secara mobile menggunakan perangkat smartphone. Woow.

Hal yang patut kita syukuri adalah bisa hidup dijaman yang serba canggih berkat kemajuan teknologi yang sangat pesat. Belanja, pesan makanan, pesen ojek bisa dilakukan secara online. Hal ini membuat hidup jadi lebih mudah, efektif, dan pasti lebih hemat dikantong ya moms.

Konsultasi Dokter Secara Online

Dan sekarang untuk konsultasi dokter pun tidak harus mendatangi tempat dimana dokter tersebut praktek, hanya dengan menggunakan smartphone saja sudah bisa berkonsultasi dengan dokter terkait dengan kondisi kesehatan yang dialami.

Butuh obat-obatan tapi males kemana-mana? tenang moms, hanya dengan duduk manis dirumah juga bisa mendapatkan obat-obatan yang dibutuhkan lho. Nah mau tahu aplikasi konsultasi dokter secara online di smartphone Andorid? Yuk kita simak moms.

Halodoc

Layanan kesehatan dari Halodoc bisa digunakan 24 jam, jadi kapanpun butuh untuk berkonsultasi dengan dokter maka bisa menggunakan aplikasi ini.

Dengan aplikasi Halodoc memungkinkan pengguna untuk berkonsultasi langsung dengan dokter. Terdapat ribuan dokter di aplikasi ini baik dokter umum maupun dokter spesialis yang sudah terdaftar secara resmi di IDI.

Halodoc merupakan aplikasi layanan kesehatan yang boleh dibilang lengkap dan mampu mengakomodir kebutuhan kesehatan kita moms.

Selain berguna untuk konssultasi dokter, aplikasi Halodoc juga bisa dimanfaatkan untuk membeli obat secara online, booking dokter yang praktek di rumah sakit, dan pemerisaan laborat. Tidak kalah menarik juga adalah terdapatnya artikel-artikel kesehatan dan gaya hidup sehat yang dapat menambah wawasan kita.

Klikdokter

Dengan aplikasi Klikdokter kita juga bisa berkonsultasi dengan dokter dengan layanan 24 jam. Konsultasi kesehatan bisa juga melalui menu topik yang telah tersedia yang diantaranya adalah seputar kesehatan kulit, gizi, kesuburan dan kehamilan, diet, dan lainnya.

Aplikasi Klikdokter juga terdapat artikel kesehatan yang diterbitkan langsung oleh para dokter yang tergabung di aplikasi tersebut sehingga isi artikel bisa dipertanggungjawabkan.


Fitur menarik lainnya adalah adanya fitur kalender kesuburan, kalender kehamilan, direktori penyakit dan juga direktori obat. Kalender kesuburan ini sangat berguna buat pasutri yang sedang menjalani program kehamilan. Sedangkan kalender kehamilan, kita bisa memperoleh informasi akurat mengenai perkembangan janin.

SehatQ

Selanjutnya ada aplikasi SehatQ yang mana aplikasi ini juga sangat menarik untuk digunakan, apalagi kalau bukan untuk konsultasi dokter secara online.

Fitur unggulan dari aplikasi ini adalah chat dokter dan juga booking dokter. Fitur booking dokter bisa digunakan untuk buat jadwal dokter baik yang praktek di rumah sakit maupun di klinik sehingga akan lebih menghemat waktu dan biaya.

Aplikasi SehatQ terdapat banyak sekali dokter umum dan spesialis yang resmi terdaftar di ID sehingga dapat menyingkirkan rasa keraguan dari hasil konsultasi tersebut. Yang pasti pengguna akan bisa mendapatkan solusi yang terpercaya atas masalah kesehatan yang dialami.

Aplikasi SehatQ juga menyediakan artikel-artikel kesehatan yang telah melewati tahap review dari para dokter sehingga jauh dari kata hoax ya moms.

Go-Dok

Go-Dok merupakan aplikasi layanan kesehatan gratis yang aplikasinya bisa didapatkan secara resmi di Google Playstore. Aplikasi ini menawarkan fitur kekinian dalam hal kesehatan yang bisa diakses dengan mudah, cepat, dan terpercaya. Pengguna bisa menggunakan layanan kesehatan dari aplikasi GO-Dok ini secara gratis lho moms. Menarik kan.

Dokter umum dan spesialis yang tergabung merupakan dokter yang terdaftar di IDI dan telah berpengalaman selama bertahun-tahun sebagai dokter praktek baik di rumah sakit maupun di klinik kesehatan.

Jika menghadapi masalah kesehatan, bisa menggunakan ftur tanya dokter untuk berkonsultasi langsung kepada dokter yang juga bisa dipilih sendiri.

Perlu melakukan cek lab? Aplikasi Go-Dok menyediakan fitur laborat terdekat dengan lokasi kita berada moms, dan juga bisa mendapatkan harga spesial jika menunjukkan telah menggunakan aplikasi ini.



Alodokter

Dengan menggunakan aplikasi Alodokter maka akan memungkinkan kita untuk bisa konsultasi dokter dimanapun dan kapanpun juga. Respon dokter pada aplikasi ini terbilang cepat dan akurat.

Dengan menggunakan layanan ini bisa mempertemukan dengan dokter umum atau spesialis yang telah berpengalaman dibidang spesialisasinya masing-masing. Dengan demikian kita bisa mendapatkan solusi yang tepat atas permasalahan kesehatan kita.

Fitur yang ditawarkan aplikasi Alodokter ini cukup menggoda moms, seperti chat bersama dokter, buat janji konsultasi, artikel kesehatan yang mudah dipahami, perlindungan kesehatan terlengkap. Selain itu juga ada diskon dan cashback lho moms ketika kita belanja di Apotek Century dan Apotek Generik.

Untuk hidup yang lebih baik dan kesehatan lebih terjaga, maka sudah selayaknya untuk memiliki aplikasi konsultasi dokter secara online di smartphone kita. Dengan demikian kita bisa langsung dapat mengatasi keluhan kesehatan kita sedini mungkin atas anjuran dari dokter yang terpercaya. Nah moms, kira-kira aplikasi mana yang menjadi favorit kamu moms?

Comment Policy: Silahkan tinggalkan komentar yang sesuai dengan topik pada postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan aktif tidak akan ditampilkan.
Buka Komentar