Tips Agar Bisa Cepat Hamil Setelah Pernikahan




Mempunyai momongan adalah dambaan setiap orang yang sudah menikah. Segera bisa cepat hamil di awal pernikahan adalah salah satu kebahagiaan tersendiri dalam berumah tangga.

Meskipun ada beberapa pasangan yang memang menunda untuk segera hamil dikarenakan berbagai macam alasan tersendiri, misalnya saja karena faktor pekerjaan, faktor LDR, dan lain sebagainya.

Alhamdulillah Mommy Baiti sendiri telah dikaruniai dua orang putra putri yang lucu dan menggemaskan. Secara pribadi memang tidak menunda kehamilan dan berjalan apa adanya saja. Selain itu karena ingin segera mendapatkan momongan dan agar orangtua bisa segera menimang cucu tercintanya. Silahkan baca juga tips merawat bayi yang baru lahir.



Jika sahabat ingin menunda kehamilan, biasanya yang dipakai adalah  dengan menggunakan pil kontrasepsi atau juga dengan menggunakan suntik KB. Namun menunda kehamilan ini memiliki resiko, seperti susah untuk hamil, atau kehamilan bisa terjadi setelah jangka waktu yang lama dari terakhir menggunakan metode kontrasepsi (pil/suntik).

Namun segalanya kembali kepada kemurahan dari Sang Pencipta yang memberikan amanah kepada kita, dan kewajiban kita adalah merawat dan menjaga sebaik-baiknya anak-anak yang telah diamanahkan-Nya.

Kunci untuk bisa cepat hamil adalah adalah dengan tetap bersabar dan berusaha. Banyak pasangan yang telah bertahun-tahun menikah tetapi belum juga mendapatkan momongan. Namun dengan terus berikhtiar akhirnya dapat juga amanah dari Yang Maha Kuasa yaitu momongan yang imut dan lucu menggemaskan.

Tips Agar Bisa Cepat Hamil 


Kehadiran buah hati dalam sebuah keluarga merupakan kebahagiaan yang tiada terkira. Tingkah lakunya yang lucu nan menggemaskan, celotehannya yang dapat membuat kita sebagai orangtua akan selalu merindukannya.

Keletihan kita selepas bekerja seharian dan sesampainya dirumah bertemu dengan buah hati yang ceria mampu meluluhkan segala kepenatan aktifitas pekerjaan. Oleh karena itu kehadiran sang buah hati ditengah-tengah keluarga sangatlah dinantikan.

Tidak bisa dipungkiri bahwa kondisi tubuh sangat berpengaruh jika sahabat menginginkan segera hamil. Pasangan suami istri yang keduanya atau salah satunya bekerja berangkat pagi pulang malam dapat menyebabkan kondisi tubuh mudah drop.

Ditambah lagi beban pekerjaan yang dapat mempengaruhi kondisi psikis. Hal-hal inilah yang perlu dihindari jika ingin segera mendapatkan kehamilan. Menjaga kesehatan tubuh agar tetap bugar dan tidak capek adalah kondisi yang sangat diperlukan.

Sahabat, sebuah bangunan rumah tangga akan terasa lengkap dengan hadirnya sang buah hati. Oeh karena itu berikut ini adalah tips agar bisa cepat hamil yang bisa Anda terapkan, antara lain :

1. Menjalani pola hidup sehat

Menjalankan pola hidup sehat tidak hanya baik untuk kehamilan namun juga baik untuk tubuh dan kehidupan sahabat sendiri.

Tidak mengkonsumsi alkohol, tidak merokok, adalah langkah yang bijak untuk menerapkan pola hidup sehat. Tahukah sahabat Mommy Baiti, jika terbiasa mengkonsumsi alkohol dapat menyebabkan sulit untuk hamil?

Oleh karena itu segera tinggalkan kebiasaan buruk tersebut dan berbahagialah bagi sahabat-sahabat yang terhindar dari kebiasaan mengkonsumsi alkohol dan juga merokok.

Selain itu dalam menjalani pola hidup sehat adalah dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi secara teratur. Dan jangan lupa untuk mencukupkan waktu istirahat Anda.

2. Olahraga secara teratur

Sahabat Mommy Baiti tidak harus berolahraga berat, tetapi yang terpenting adalah melakukan olahraga ini secara rutin dan teratur.

Olahraga ringan yang bisa dilakukan adalah jalan kaki, bersepeda, dan melakukan gerakan olah tubuh ringan lainnya. Lakukan secara rutin dan berkelanjutan maka akan dapat membuat tubuh Anda sehat dan bugar. Baca juga daftar imunisasi dasar lengkap untuk bayi

3. Menghindari stres

Nah ini juga termasuk faktor penting dalam rangka untuk bisa segera hamil. Kelola segala macam pikiran Anda dan jangan sampai stres. Stres bisa timbul karena kejenuhan menjalani rutinitas pekerjaan, beban pekerjaan yang menyita perhatian dan pikiran, kurangnya berwisata, dan lainnya.

Jauhi stres, ciptakan suasana hati yang ceria dalam menyongsong hari-hari indah agar mudah untuk segera mendapatkan kehamilan.

4. Mengkonsumsi Vitamin

Lengkapi asupan gizi tubuh Anda secara seimbang. Mengkonsumsi makanan sehat, olahraga teratur, dan juga tambahkan konsumsi vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh.

Vitamin yang dikonsumsi dapat berasal darimana saja seperti pada tablet vitamin maupun dari konsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran.

5. Berdoa

Nah yang terakhir adalah dengan berdoa. Tidak ada doa yang sia-sia. Untuk itu panjatkanlah doa kepada Yang Maha Kuasa agar bisa segera dianugerahkan momongan bayi kecil yang lucu dan menggemaskan.

Berdoalah menurut agama dan kepercayaan Anda masing-masing, karena kekuatan doa itu tiada batasnya dan merupakan bentuk komunikasi daripada makhluk kepada Sang Penciptanya.

Sahabat Mommy Baiti, demikianlah tips agar bisa cepat hamil dan segera mendapatkan momongan sebagai penerus generasi di kemudian hari. Semoga bermanfaat.