Rekomendasi Jaket Anak Perempuan Terbaik 2021

Rekomendasi Jaket Anak Perempuan - Anak, baik laki-laki maupun perempuan merupakan salah satu karunia yang terindah dari-Nya. Oleh karena itu, kita sebagai orangtua berkewajiban untuk membesarkan, merawat dan mendidiknya dengan sebaik mungkin.

Sahabat Mommy Baiti, senang rasanya bisa mendandani anak dengan memakaikan pakaian dan aksesoris. Terlebih untuk anak perempuan karena terdapat banyak sekali pilihan model-model pakaian. Meskipun anak perempuan biasanya lebih riwil dibandingkan dengan anak laki-laki, namun anak perempuan lebih luwes dalam berpakaian, bisa menggunakan stelan, rok, celana panjang legging dan lainnya. Tidak kalah pentingnya juga untuk membekalinya dengan jaket anak perempuan ya moms.

Jaket bisa melindungi tubuh anak dari berbagai cuaca, seperti pada saat mengajak anak jalan-jalan menggunakan sepeda motor di cuaca yang panas. Dengan menggunakan jaket maka anak akan lebih terlindungi dari teriknya sinar matahari dan juga dari debu serta polusi. Di musim penghujan yang mana udara akan terasa dingin baik di dalam ruangan ataupun di luar rumah, maka jaket akan membuat tubuh anak menjadi hangat.



Tips Memilih Jaket Anak

Banyak sekali varian jaket anak yang bisa ditemukan di toko online maupun di toko offline, baik dari segi model, motif maupun bahan yang digunakan. Untuk jaket anak perempuan sebaiknya memilih yang berbahan lembut, nyaman dan disesuaikan dengan tujuan penggunaannya. Berikut adalah tips dalam memilih jaket anak yaitu :

1. Ukuran yang Sesuai

Di usia anak-anak berada pada masa pertumbuhan yang pesat sehingga sebagai orangtua dalam memilihkan jaket untuk anak harus lebih jeli. Anak harus merasa nyaman saat menggunakan jaket tersebut jadi pilihlah jaket yang ukurannya sedikit lebih longgar.

Dengan demikian anak akan merasa aman dan nyaman saat memakainya dan juga masa penggunaan jaket akan relatif lebih lama dibandingkan jika memilih ukuran yang ngepas. Ukuran jaket yang terlalu pas dengan tubuh atau ketat bisa membuat anak merasa gerah sehingga akan mudah berkeringat dan tidak nyaman saat memakainya, sehingga aktivitasnya akan mudah terganggu.

Namun perlu diperhatikan juga bahwa jangan pula memilihkan jaket yang ukurannya terlalu besar buat anak ya moms, karena bisa membuat anak merasa tidak nyaman.

2. Mudah Dipakai

Memilih jaket anak perempuan sebaiknya juga memperhatikan cara penggunaannya dan akan lebih baik jika memlih jaket yang mudah dipakai dan tidak ribet. Seperti yang kita ketahui bahwa biasanya usia anak-anak cepat merasa bosan, begitu pula juga saat menggunakan jaket.

Oleh karena itu sebaiknya memilih jaket yang mudah dilepas dan mudah dipakai sehingga dimungkinkan anak juga bisa memakai dan melepasnya sendiri tergantung dari kenyamanan dan keinginan dari anak.

3. Memilih Bahan yang Tepat

Selanjutnya dalam memilih jaket anak perempuan adalah dengan memperhatikan bahan dari jaket tersebut. Sebaiknya memilih jaket dengan bahan yang dapat menyerap keringat dengan baik agar anak tidak mudah merasa gerah atau kepanasan. Karena jika demikian, selain anak bakal merasa tidak nyaman juga akan dapat menimbulkan ruam pada kulit dan juga biang keringat.

Membeli jaket anak sebaiknya hindari yang berbahan nylon dan polyster karena keduanya tidak mampu menyerap keringat dengan baik. Akan lebih baik jika memilih yang berbahan katun, linen, wol halus, dan fleece karena bahan tersebut selain aman juga mudah untuk menyerap keringat.



4. Sesuaikan dengan Peruntukannya

Idealnya dalam meilih jaket anak adalah yang memiliki penutup kepala karena dapat melindungi anak dengan maksimal baik di musim penghujan maupun di musim kemarau.

Menyambung dari poin tiga di atas, memilih jaket anak disesuaikan dengan peruntukannya karena jenis jaket untuk masing-masing musim adalah berbeda-beda.

Misalnya saja jaket untuk musim penghujan sebaiknya berbahan fleece karena bahan ini secara umum terbuat dari campuran katun, wool dan mempunyai bulu-bulu halus. Selain itu bahan ini bertekstur lembut dan besifat menyerap air. Jaket anak perempuan berbahan fleece sangat baik untuk menahan panas tubuh, sehingga anak akan tetap merasa nyaman dan hangat.

Di musim dingin bisa juga menggunakan jaket berbahan parasut karena kedap air dan angin. Selain itu jaket berbahan parasut bisa digunakan anak untuk berolahraga dan juga saat mengajaknya berkendara menggunakan sepeda motor.

Sedangkan jaket anak untuk musim kemarau atau musim panas, bahan kain linen akan menjadi pilihan yang terbaik karena ringan dan berangin sehingga akan membuat anak merasa nyaman memakainya.

5. Pilih Motif Favorit

Anak perempuan biasanya mempunyai tokoh atau karakter favorit seperti Hellokitty, Princes, Keroppi dan lainnya. Untuk menyenangkan hati anak bisa dengan cara memilihkan jaket yang sesuai dengan motif favoritnya. Selain motif juga bisa memilih berdasarkan warna dan warna-warna cerah adalah bagus untuk anak karena dapat menyiratkan kebahagiaan anak itu sendiri.

Jaket bukan hanya diperuntukkan untuk musim-musim tertentu saja, karena bisa juga untuk mendukung penampilan agar terlihat lebih kece, modis dan trendy. Oleh karena itu hal lain yang bisa menjadi pertimbangan adalah dengan memperhatikan warna kulit dan warna jaket agar anak bisa tampil selaras dan menarik. Dan rekomendasi jaket anak perempuan terbaik selengkapnya bisa dilihat di sini.

Membeli jaket anak perempuan tidaklah harus secara offline, karena jaman sekarang kita dimudahkan untuk mendapatkan barang pilihan secara online di marketplace yang terpercaya seperti Blibli.

Selain itu juga sebagai bentuk upaya untuk memutus rantai penyebaran virus corona, agar kita semua dan keluarga tercinta tetap sehat, aman dan bahagia. Nah moms, sudahkan menemukan jaket anak yang sesuai dengan selera?

Comment Policy: Silahkan tinggalkan komentar yang sesuai dengan topik pada postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan aktif tidak akan ditampilkan.
Buka Komentar