Inilah Makanan dan Minuman Penawar Rasa Pedas

Penawar Rasa Pedas - Haloo moms, apakah suka dengan segala masakan yang bernuansa pedas? Atau mungkin juga suka dengan sensasi pedasnya rujak buah? Jika iya berarti kita samaan nih moms, meskipun Saya pedasnya yang masih dalam level menengah saja.

Bagi penikmat masakan pedas, biasanya kalau mengonsumsi makanan yang tidak terasa pedas maka rasanya jadi kurang nikmat atau hambar gitu ya. Saat menikmati hidangan masakan pedas memang sangat enak ya, tapi setelah itu baru terasa mulut serasa kebakar deh. Itulah efek yang biasa timbul sesaat setelah mengonsumsi makanan pedas. tadi dapat membuat mulut dan bibir terasa tebal dan bahkan serasa terbakar. Silahkan baca juga cara mudah menghilangkan bau mulut.

Belum lagi setelanya, akibat terlalu banyak makan cabai atau sambal bisa membuat kelabakan dan mencari makanan atau minuman penawar pedas, untuk mengakhiri sisa-sisa rasa pedas. Namun sudah tahukah kamu apa saja makanan dan minuman yang tepat untuk menghilangkan rasa pedas tersebut? Yuk kita simak.


Makanan dan Minuman Penghilang Rasa Pedas

Kebanyakan orang yang menetralkan rasa pedas dengan minum air mineral. Padahal cara tersebut adalah salah, karena malah bisa membuat rasa panas tersebar ke seluruh mulut. Nah agar kamu lebih leluasa makan pedas dan tidak bingung mencari penawar pedas, inilah 6 makanan dan minuman penghilang rasa pedas, yang bisa mengatasi rasa pedas yang membakar mulut yaitu :



1. Susu atau Produk Susu Lainnya

Susu, yogurt dan keju dapat menghilangkan rasa pedas. Hal itu karena kandungan lemak dalam produk susu dapat menetralkan rasa panas di mulut.

2. Gula

Hamburkan gula pada lidah dan kemudian hisaplah selama kurang lebih 30 detik. Gula tersebut akan menyerap rasa pedas yang ada di area mulut.

3. Nasi

Makanlah beberapa sendok nasi ketika kamu merasa sangat kepedasan. Butiran nasi ini dapat menarik rasa pedas di mulut.

4. Jeruk Nipis

Potong jeruk nipis dan hisaplah. Jeruk Nipis dipercaya dapat mendinginkan lidah yang terasa terbakar. Silahkan baca juga manfaat buah pepaya.

5. Selai Kacang

Makan selai kacang juga dapat membantu menetralkan rasa pedas. Sama seperti produk susu, selai kacang mengandung lemak yang dapat 'mendinginkan' rasa pedas di mulut.

6. Jus Buah


Efek dari makan pedas juga bisa membuat kepala terasa pusing. Jika sudah begitu berarti kamu sangat dehidrasi. Untuk mengatasinya segera minum jus buah untuk menetralkan pedas dan meredakan pusing di kepala.

Nah demikian tadi beberapa makanan dan minuman penawar rasa pedas yang bisa dijadikan referensi terutama bagi kamu yang sangat doyan sekali mengonsumsi makanan pedas. Semoga bermanfaat.

Comment Policy: Silahkan tinggalkan komentar yang sesuai dengan topik pada postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan aktif tidak akan ditampilkan.
Buka Komentar