Wajah Putih Hanya Dengan Menggunakan Pasta Gigi




Wajah bisa menjadi Putih Hanya Dengan Pasta Gigi?


Bisa saja, sahabat Mommy baiti bisa membuktikannya sendiri dirumah. Hanya dengan menggunakan pasta gigi bisa menjadikan wajah putih bersih. Mungkin terdengar agak aneh ya, karena pasta gigi biasanya untuk membersihkan gigi dan menjaga kesehatan gigi. Lah ini malah untuk memutihkan wajah.

Namun siapa sih sekarang ini yang tidak ingin wajahnya putih, cerah, bersih, bersinar? Tidak peduli wanita atau laki-laki banyak yang menginginkan hal demikian. Berbagai cara dan macam perawatan pun dilakukan untuk mendapatkan wajah yang putih.

Banyak yang beranggapan bahwa penampilan merupakan poin penting dalam bersosialisasi. Penampilan dalam hal ini bukan hanya sebatas pakaian dan aksesoris yang dikenakan saja, namun juga meliputi tubuh dan kulit juga.



Wajah merupakan area utama yang menjadi pusat perhatian ketika pertama kali dilihat orang lain saat bertemu dengan kita. Dengan menjadikan kulita wajah putih dan bersih bisa meningkatkan rasa percaya diri kita, tentunya tanpa mengesampingkan kesehatan dan kebersihan kulit di area lain ya mom.

Sebaiknya memang tetap menjaga kesehatan kulit di seluruh tubuh agar tetap terjaga kelembaban alaminya sehingga tidak terlalu berminyak dan juga tidak terlalu kering. Dengan kulit yang sehat maka akan terhindar dari penyakit kulit seperti jerawat, gatal-gatal, iritasi, dan sebagainya.

Sahabat Mommy Baiti, meskipun sekarang banyak sekali klinik-klinik perawatan wajah yang mudah ditemukan disekitar kita, namun tidak ada salahnya untuk mencoba memutihkan wajah menggunakan pasta gigi. Karena selain mudah, juga murah, serta tidak membahayakan kesehatan kulit wajah tentunya. Bagaimana caranya ya? Hyuk simak terus artikel ini ya mom...

Kandungan pasta gigi


Mengapa pasta gigi ini bisa dimanfaatkan untuk memutihkan wajah? Karena dalam pasta gigi yang biasanya untuk membersihkan gigi dari sisa-sisa makanan dan juga untuk menjaga agar gigi tidak berlubang mempunyai kandungan yang bermanfaat juga untuk kulit.

Kandungan pasta gigi ini tergolong aman dan dinilai para ahli tidak membahayakan untuk kesehatan kulit kita. Jadi sahabat Mommy Baiti bisa mendapatkan wajah putih hanya dengan menggunakan pasta gigi saja. Sangat ekonomis pastinya ya mom.

Coba bandingkan jika harus menjalani perawatan di klik kecantikan, pasti akan jauh lebih hemat dengan menggunakan pasta gigi. Biar tidak penasaran, berikut kandungan yang terdapat pada pasta gigi, yaitu :
  • AHA yang merupakan senyawa yang berfungsi untuk memutihkan gigi dan menjaga kelembapan pasta gigi
  • Deterjen fungsinya adalah untuk membersihkan gigi dari sisa-sisa makanan
  • Flouride berfungsi untuk menguatkan gigi dan mencegah terjadinya kerapuhan pada gigi 
  • Perasa berfungsi untuk menambahkan rasa pada pasta gigi, misalnya saja rasa mint, rasa jeruk, rasa strawberry, dan sebagainya
  • Pemutih berfungsi untuk memutihkan gigi saat menyikat gigi
  • Paraffin didalam pasta gigi juga terdapat namun dalam jumlahnya secukupnya.

Setelah mengetahui kandungan apa saja yang terdapat pada pasta gigi, kini saatnya untuk ke tahap selanjutnya yaitu memutihkan wajah dengan menggunakan pasta gigi.

Menjadikan wajah putih dengan menggunakan pasta gigi


Untuk memutihkan wajah menggunakan pasta gigi, maka selanjutnya kita akan membuat masker terlebih dahulu dengan bahan dasar pasta gigi. Mengapa harus dengan membuat masker?

Karena seperti tersebut diatas salah satu kandungan dari pasta gigi adalah AHA yang tidak hanya berguna untuk memutihkan gigi saja, namun juga bisa untuk memutihkan kulit. Jadi dengan cara membuatnya sebagai bahan untuk masker akan lebih efektif dalam hal mencegah kulit kusam dan menjadikan putih pada kulit wajah .

Kandungan AHA yang terdapat pada pasta gigi bisa mempercepat terjadinya proses regenerasi kulit wajah dengan cara mengangkat sel-sel kulit mati, serta menggantinya dengan sel kulit baru.

Nah cara sederhana membuat masker dari pasta gigi untuk memutihkan wajah adalah sebagai berikut ya mom :
  • Ambil pasta gigi secukupnya dan taruhlah pada sebuah tempat atau wadah
  • Beri campuran air secukupnya dan aduk hingga merata
  • Kemudian gunakan untuk masker wajah hingga mengering

Nah sangat mudah dan sederhana saja kan caranya. Namun jika sahabat Mommy baiti ingin mendapatkan hasil yang lebih maksimal bisa menggunakan cara berikut ini :

1. Campuran pasta gigi dan lemon

Lemon mengandung vitamin C yang mempunyai khasiat yang dapat memutihkan dan mencerahkan kulit wajah, oleh karena itu bisa kita manfaatkan untuk campuran pasta gigi dalam membuat masker. Dan caranya adalah sebagai berikut :
  • Tuangkan pasta gigi ke dalam wadah secukupnya
  • Kemudian belah satu buah lemon dan peraslah ke dalam wadah tadi
  • Aduklah hingga merata antara perasan lemon dan pasta gigi
  • Masker siap digunakan

Bilaslah wajah degan menggunakan air hangat agar pori-pori wajah terbuka. Dan oleskan masker campuran pasta gigi dan lemon ini merata ke seluruh wajah. Biarkan hingga mengering atau kurang lebihnya 30 menit. Setelah itu bilaslah wajah menggunakan air dingin dan keringkan dengan handuk yang lembut. Lakukan secara rutin dan berkala agar mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Campuran pasta gigi dan tomat

Selain lemon, sahabat Mommy Baiti bisa juga mencampurkan pasta gigi dengan tomat untuk membuat masker. Tomat mempunyai kandungan vitamin C dan juga licopene yang bermanfaat untuk memutihkan dan mengencangkan kulit wajah.

Nah, jika tertarik untuk memutihkan kulit wajah menggunakan campuran pasta gigi dan tomat, caranya adalah sebagai berikut :
  • Ambilah satu buah tomat segar kemudian belah menjadi dua bagian
  • Ambil separonya saja dan haluskan dalam suatu wadah
  • Kemudian campurkan pasta gigi secukupnya
  • Aduk hingga merata dan masker siap digunakan

Oleskan masker tersebut merata ke seluruh area wajah. Biarkan hingga mengering atau kurang lebih 30 menit. Setelah itu bersihkan wajah dengan menggunakan air bersih. Sahabat Mommy baiti bisa melakukan cara ini dua kali dalam seminggu secara rutin ya.



Campuran pasta gigi dan garam

Wooww, pakai garam? Iya mom, pakai garam dapur.

Garam dapur ini bermanfaat untuk mengurangi minyak pada kulit wajah, sehingga cocok digunakan untuk sahabat Mommy Baiti yang mempunyai kulit berminyak. Cara membuat maskernya adalah sebagai berikut :
  • Ambil garam secukupnya dan taruhlah pada sebuah wadah
  • Kemudian campurkan dengan air hingga merata
  • Setelah itu baru tuangkan pasta gigi secukupnya
  • Aduklah kembali hingga merata dan masker siap digunakan

Caranya hampir sama dengan kedua cara sebelumnya diatas, yaitu oleskan masker secara merata pada area wajah dan tunggu hingga mengering atau kurang lebih 30 menit. Setelah itu bersihkan wajah menggunakan air bersih. Ulangi secara rutin dan berkala untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Demikian mom cara memutihkan wajah dengan menggunakan pasta gigi, Mommy dapat mencobanya dan disesuaikan dengan kondisi kulit wajah saat ini. Semoga bermanfaat.