Cara Mengecilkan Pori-pori wajah Dengan Cepat dan Alami



Cara Mengecilkan Pori-pori wajah Dengan Cepat dan Alami - Sahabat Mommy Baiti, pori-pori adalah merupakan sebuah rongga kecil yang menjadi media pernapasan pada kulit. Fungsi utama dari pori-pori ini adalah untuk melakukan proses metabolisme dan regenerasi dengan mudah.

Namun tidak jarang yang mengalami masalah dengan pori-pori di wajah yang membesar. Akibat dari pori-pori yang membesar ini adalah bisa menimbulkan jerawat dan komedo

Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah Secara Alami 

Pori-pori wajah yang terlalu besar tidak bagus untuk kesehatan kulit wajah karena dapat menimbulkan jerawat dan permasalahan kulit lainnya. Nah jika kamu ingin tau cara mengecilkan pori-pori wajah yang proporsional, kamu bisa mencoba dengan menggunakan bahan alami seperti berikut ini : 

1. Mentimun

Mentimun merupakan bahan alami yang sangat efektif untuk mengecilkan pori-pori pada wajah kamu karena sangat kaya akan cairan. Cara memanfaatan mentimun ini  dengan dijadikan sebuah masker alami.  Adapun cara mengecilkan pori-pori wajah dengan menggunakan mentimun adalah sebagai berikut : 

Langkah pertama adalah ambillah satu buah mentimun, buang bijinya dan haluskan dengan blender. Cucilah wajah terlebih dahulu, dan kemudian oleskan masker mentimun ini sambil diselingi dengan pijatan kecil secara merata. 

Biarkan selama 30 menitan agar kandungan alami yang terdapat pada mentimun dapat terserap di kulit wajah sehingga dapat bekerja maksimal dalam mengecilkan pori-pori. Lakukanlah secara rutin cara mengecilkan pori-pori wajah menggunakan mentimun minimal 3 kali dalam seminggu. 

2. Buah Pepaya 

Tentunya kita sudah tidak asing lagi dengan buah pepaya. Pepaya adalah buah yang kaya akan kandungan serat dan vitamin A yang bagus untuk kesehatan. Selain bermanfaat untuk kesehatan, kita juga dapat memanfaatkan pepaya untuk merawat kulit wajah kita. 

Dan buah pepaya juga merupakan bahan alami sebagai cara mengecilkan pori-pori wajah kamu, caranya adalah sebagai berikut : Ambillah buah pepaya yang masih segar, lalu kupas dan pisahkan daging buah dengan bijinya. 

Kemudian haluskan daging buah pepaya menggunakan blender. Setelah itu gunakan sebagai masker di wajah kamu secara merata. Diamkan selama kurang lebih 20 menit dan setelahnya bilaslah wajah sampai bersih. Untuk hasil yang maksimal, gunakan ramuan ini secara teratur ya. 

3. Lidah Buaya 

Lidah buaya atau Aloe Vera di kenal memiliki senyawa aktif yang mempunyai manfaat untuk menggencangkan kulit, menghilangkan flek hitam dan menghilangkan bekas luka. Selain itu lidah buaya juga dapat dimanfaatkan untuk mengecilkan pori-pori wajah.

Caranya adalah dengan menghaluskan lidah buaya secukupnya. Bisa juga dengan mencampurkannya dengan perasan jeruk nipis. 

Kemudian gunakan sebagai masker pada wajah secara merata (jangan terkena mata ya). Biarkan selama 15-20 menit agar meresap, setelah itu bilas wajah dengan menggunakan air bersih. lakukan hal ini minimal 1-2x sehari untuk hasil yang maksimal. 

4. Masker Tomat 

Cara mengecilkan pori-pori wajah selanjutnya adalah dengan memanfaatkan buah tomat. Buah tomat mengandung berbagai vitamin yang sangat baik bagi kulit wajah, diantaranya adalah  vitamin A, C, dan E. Manfaat dari kombinasi ketiganya akan membuat wajah kamu menjadi lebih cerah bersinar. Serta juga dapat terhindar dari masalah pori-pori wajah yang membesar. 

Adapun cara penggunaannya adalah ambil 2 buah tomat segar kemudian blender sampai halus. Jika sudah halu, gunakan sebagai masker pada wajah yang telah dibersihkan.  Sambil mengoleskan masker tomat ke area wajah, berikan pijatan ringan dan lembut selama kurang lebih 5 menit. 

Jika sudah merata di seluruh wajah, diamkan selama 30 menit agar meresap. Setelah itu cuci wajah kamu hingga bersih. Perawatan rutin menggunakan masker tomat akan membantu pori-pori wajah kamu kembali normal. 

5. Es Batu 

Mencampurkan es batu ke dalam minuman dapat menjadikan minuman tersebut menjadi dingin dan enak di minum ketika cuaca panas. Bukan itu saja, karena ternyaa kita dapat memanfaatkan es batu untuk cara mengecilkan pori-pori wajah. 

Caranya adalah dengan mengambil es batu secukupnya kemudian bungkus dengan menggunakan kain katun. Selanjutnya adalah mengoleskan es batu yang sudah dibungkus tadi pada area wajah secara menyeluruh, sekurang-kurangnya selama 10 menit. 

Sebaiknya jangan lakukan hal ini terlalu lama nanti wajah kamu bisa menjadi beku lho. Yang terpenting adalah rutinitas dalam melakukannya, bukan melakukannya selama-lamanya. 

6. Ekstrak Anggur 

Pada ekstrak anggur mempunyai kandungan mineral, dan antioksidan yang baik untuk peremajaan kulit. Karena pada dasarnya buah anggur memiliki khasiat yang sangat baik untuk mengatasi berbagai masalah yang terjadi pada kulit, khususnya pada kulit wajah.

Jadi dengan demikian kita dapat memanfaatkan ekstrak anggur untuk menjaga kondisi kulit dan sebagai anti aging alami.  Cara mengecilkan pori-pori wajah menggunakan ekstrak anggur adalah dengan menyediakan minyak biji anggur secukupnya.

Kamu bisa mendapatkannya secara offline maupun online di marketplace yang ada. Oleskan ekstrak anggur tadi secara merata pada wajah dan diamkan selama 20-30 menit. Jika sudah, kemudian bilaslah wajah dengan menggunakan air bersih. Lakukan hal ini 3-4 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.  

7. Buah Apel 

Buah apel ini selain enak untuk di konsumsi ternyata juga mempunyai manfaat lain yaitu dapat untuk dijadikan masker wajah. Kandungan vitamin dan mineral pada buah apel ini sangat berkhasiat untuk membuat kulit wajah lebih segar dan juga lebih sehat. 

Cara mengecilkan pori-pori wajah secara alami juga dapat menggunakan buah apel sebagai bahannya. Ambil dan kupas buah apel kemudian pisahkan bijinya, selanjutnya haluskan dengan cara di blender. Setelah halus kamu dapat mencampurkannya dengan menambahkan minyak zaitun untuk hasil yang maksimal. 

Gunakan ramuan masker tersebut untuk digunakan pada wajah secara merata. Diamkan selama kurang lebih 20 menit agar dapat terserap dengan sempurna.  Langkah terakhirnya adalah dengan membilas wajah dengan menggunakan air dingin dan bersih. Lakukanlah hal ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.  

8. Minyak biji bunga matahari 

Ternyata minyak biji bunga matahari mengandung vitamin A, C, D, dan E serta Asam lemak esensial yang berfungsi sebagai pelindung kulit dari bakteri dan kotoran. Dengan demikian kita dapat memanfaatkannya untuk untuk mencegah jerawat dan mengecilkan pori-pori wajah. 

Cara mengecilkan pori-pori wajah menggunakan minyak biji bunga matahari adalah dengan mengusapkannya pada kepermukaan kulit wajah secara merata.

Berikanlah pijatan lembut saat meratakannya agar lebih terserap pada kulit wajah. Setelah itu diamkan hingga 15-20 menit, lalu bilaslah wajah dengan menggunakan air hingga bersih.
Silahkan baca juga :

Cara mengecilkan pori-pori wajah di atas dapat kamu pilih yang menurut kamu gampang untuk dilakukan. Yang terpenting adalah rutinitas melakukannya untuk mendapatkan hasil yang maksimal. 

Secara umum bahan-bahan alami di atas mudah untuk ditemukan disekitar kita sehingga memudahkan kamu untuk merawat kulit wajah.  Kelebihan dengan menggunakan cara alami adalah kamu dapat melakukannya sendiri tanpa keahlian khusus. Sehingga kamu dapat melakukannya sendiri di rumah saat waktu senggang. 

Demikian tips cara mengecilkan pori-pori wajah secara alami yang dapat kamu lakukan. Semoga bermanfaat.