Rahasia Menjalani Program Diet yang Aman dan Cepat




Mempunyai tubuh yang ideal adalah impian dari semua orang, terlebih bagi kaum perempuan. Sahabat Mommy Baiti, mempunyai bentuk tubuh yang langsing dan ideal tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Perlu sebuah proses dan "perjuangan" untuk meraihnya, tentunya harus tetap memperhatikan faktor kesehatan ya.

Tidak ada yang instan di dunia ini, hal ini terbukti dengan adanya sebuah joke yang mengatakan bahwa mie instan saja harus di rebus terlebih dahulu sebelum menyajikan.

Artinya segala sesuatu harus melewati sebuah proses, dan proses inilah kita harus pastikan harus tidak menyebabkan efek samping yang dapat merugikan kesehatan kita sendiri.

Mempunyai berat badan berlebih atau bahkan obesitas, diet adalah pilihan yang tepat guna menurunkan berat badan. Dengan menjalankan program diet yang tepat maka berat badan yang ideal bisa didapatkan.



Rahasia Menjalani Program Diet yang Aman


Banyak cara atau langkah program diet yang bisa ditemukan di internet, namun kita harus selektif dalam memilihnya. Karena tidak semua program diet tersebut baik untuk kelangsungan kesehatan tubuh kita kedepannya.

Menjalankan program diet yang aman adalah langkah bijak untuk mendapatkan hasil berat tubuh yang ideal serta tidak merugikan kesehatan. Sahabat Mommy Baiti dapat melakukan diet sehat yang tanpa menggunakan obat-obatan kimia apapun.

Diet yang aman dan sehat adalah diet yang menggunakan cara-cara alami atau menggunakan bahan-bahan alami. Selain aman juga tanpa efek samping. Nah untuk mendpatkan berat badan yang ideal, sahabat Mommy Baiti dapat mencoba hal-hal berikut ini :

1. ‎Perbanyak mengkonsumsi serat

Buah-buahan dan sayur-mayur yang kaya akan kandungan serat dapat membantu tubuh untuk membuang sisa-sisa makanan. Dengan demikian sisa-sisa makanan tersebut tidak menumpuk di dalam perut.

Selain itu, dengan banyak mengkonsumsi serat maka akan dapat membuat perut terasa kenyang lebih lama. Dengan demikian hasrat untuk makan beelebihan dapat lebih diminimalisir.

2. Rutin Berolahraga

Rutin berolahraga dapat membantu tubuh agar dapat tampil bugar selalu. Selain itu dengan berolahraga juga dapat membakar timbunan lemak dalam tubuh. Sehingga dengan berolahraga secara teratur setiap hari dapat membantu untuk menurunkan berat badan.

Olahraga yang dilakukan tidak harus olaharaga berat. Yang terpenting adalah keluar keringat dan dilakukan secara rutin. Misalnya saja melakukan latihan kardio selama 20 menit di pagi hari, atau lari selama 30 menit. Sudah cukup untuk mengeluarkan keringat ya.

3. Mengurangi konsumsi karbohidrat dan gula

Dalam program menurunkan berat badan atau diet untuk mendapatkan berat badan yang ideal, hal terpenting adalah menghindari konsumsi karbohidrat tinggi dan gula.

Dengan konsumsi karbohidrat tinggi dan gula maka akan dapat mengikis kalori, menjaga stabilitas insulin dan menstimulasi pembakaran lemak.

4. Air Putih

Rutin berolahraga memang sangat dianjurkan dalam rangka diet menurunkan berat badan. Namun harus diingat ketika sedang diet sebaiknya menghindari minuman bersoda atau sport drink setelah berolahraga.

Karena biasanya minuman bersoda atau sport drink mengandung gula yang tidak baik untuk mendukung aktifitas menurunkan berat badan. Sebaiknya perbanyaklah minum air putih yang tentunya lebih sehat dan nol kalori. Silahkan baca juga manfaat minum air putih bagi kesehatan tubuh.



5. ‎Mengkonsumsi sayuran hijau dan segar

Selain memperbanyak minum air putih, untuk mensukseskan diet dianjurkan juga untuk memperbanyak konsumsi sayuran hijau dan segar. Sayur-mayur aman untuk dikonsumsi meskipun dalam jumlah banyak karena kandungan kalorinya tidaklah banyak.

Namun meskipun demikian sebaiknya dipastikan dalam mengolah sayuran hijau ini tidak melalui proses yang terlalu lama karena akan dapat mengakibatkan kandungan gizinya akan terbuang.

6. Konsumsi air lemon

Salah satu metode diet yang banyak dilakukan oleh banyak orang adalah dengan minum air hangat yang di campur dengan lemon di setiap pagi hari.

Sahabat Mommy Baiti, jika belum pernah mencoba metode diet ini tidak ada salahnya untuk mencoba. Metode diet dengan mengkonsumsi campuran air hangat dan lemon sangat baik untuk proses detoksifikasi sehingga timbunan lemak jahat ‎karena makanan siap saji bisa terkikis.

7. Hindari konsumsi makanan siap saji


Biasanya makanan siap saji mengandung banyak sodium yang dapat menyebabkan berat badan naik, terutama di bagian wajah.

Dengan menghindari mengkonsumsi makanan siap saji maka diharapkan dapat mensukseskan program diet yang tengah dijalankan. Atau ingin mengecilkan pipi yang chubby juga bisa dengan menerapkan metode diet yang satu ini.

8. Sauna

Bersauna selain dapat menjaga kesehatan kulit juga dapat mengurangi racun-racun dan air yang berlebihan di dalam tubuh. Sauna juga bagus untuk upaya menurunkan berat badan agar ideal. Jadi tidak ada salahnya untuk mencoba sauna saat ingin menurunkan berat badan.


Silahkan baca juga artikel berikut :

Dengan menjalani program diet yang aman, sehat, dan tanpa efek samping dapat menjaga kesehatan tubuh agar tetap bugar. Selain itu juga berat badan ideal akan juga didapatkan. Selamat mencoba.