Minyak Zaitun Dan Manfaatnya Untuk Perawatan Rambut




Minyak zaitun sudah dikenal sebagai menyak alami yang mempunyai banyak manfaat,salah satunya adalah bermanfaat untuk rambut. Jadi moms dapat menggunakan minyak zaitun ini untuk merawat rambut agar tetap indah dan menawan.

Jadi moms, saat jalan-jalan kemarin kebetulan ada yang menawari minyak zaitun ini. Setelah cek sana sini dan khasiat yang dikandungnya akhirnya beli dua botol minyak zaitun untuk dibawa pulang.

Harganya terbilang cukup terjangkau ya moms, dan jika dibandingkan dengan khasiat serta manfaatnya ya masih worth it lah moms.

Sahabat Mommy Baiti bagi para kaum Hawa rambut ibarat mahkota yang masuk dalam prioritas teratas dalam hal merawatnya. Termasuk juga bagi hijaber sangatlah penting untuk merawat rambut agar selalu sehat dan hitam berkilau setelah seharian beraktifitas dengan menggunakan hijab.



Manfaat Minyak Zaitun


Minyak zaitun ini terbilang mudah untuk didapatkan dan dengan harga terjangkau. Di lapak online tersedia bervariasi kemasan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.

Baiklah sahabat Mommy Baiti dimanapun berada, agar tidak semakin penasaran mengenai apa saja manfaat dari minyak zaitun ini untuk perawatan rambut, silahkan simak yang berikut ini :

1. Mengatasi ketombe


Ketombe sudah tidak asing lagi ya moms karena sebagian besar mungkin pernah merasakan bagaimana rasanya dihinggapi ketombe di kulit kepala. Rasa gatal dan menurunnya rasa percaya diri adalah dampak dari munculnya ketombe ini.

Disamping itu ketombe juga dapat mengakibatkan kerontokan rambut, tentu sahabat Mommy Baiti tidak menginginkan hal tersebut terjadi kan.

Nah dengan menggunakan minyak zaitun kita dapat mengatasi masalah ketombe ini agar tidak muncul lagi mengganggu kesehatan rambut kita. Caranya adalah dengan rutin mengoleskannya pada kulit kepala secara merata dan kemudian pijit-pijit ringan. Setidaknya hal ini dilakukan seminggu sekali ya moms.

Untuk hasil yang maksimal bisa juga dengan mencampurkan minyak zaitun ini dengan sari lemon dengan takaran yang seimbang. Dengan demikian akan dapat secara optimal mengusir ketombe membandel dari kulit kepala kita. Oiya silahkan baca juga cara memutihkan wajah menggunakan pasta gigi.

2. Membasmi kutu rambut


Selain ketombe masalah yang sering terjadi pada rambut adalah adanya kutu rambut, jika demikian akan terkesan jorok dan abai terhadap kesehatan dan kebersihan ya moms.

Kutu rambut ini dapat mengakibatkan rasa gatal yang jika dibiarkan berlarut-larut akan dapat menimbulkan iritasi kulit kepala serta dapat mengancam kesehatan rambut tentunya.

Dengan mengoleskan minyak zaitun ini pada kulit kepala secara merata dapat mengatasi masalah kutu rambut ini. Setelah dioleskan secara merata, bungkuslah area rambut kepala tersebut selama kurang lebih 3 jam.

Setelah itu bilaslah dengan menggunakan shampo dan air bersih. Sahabat Mommy Baiti bisa melakukan hal ini dua minggu sekali untuk hasil yang maksimal.

3. Mengatasi rambut bercabang

Adanya rambut bercabang juga akan dapat mengurangi keindahan rambut dan juga menandakan bahwa rambut tidak sehat ya moms. Rambut bercabang bisa terjadi karena kurangnya kandungan keratin pada kutikula (lapisan terluar) rambut.Oleh karena itu banyak yang berusaha untuk menyingkirkan rambut bercabang ini dari rambut kesayangan. Bagaimana caranya?

Minyak zaitun juga berkhasiat untuk melembutkan rambut, jadi moms bisa mengoleskan minyak ini pada helai rambut yang bercabang untuk menjaganya agar tetap sehat. Moms bisa meneteskan minyak ini pada jari dan kemudian meratakannya pada rambut.

4. Dapat mempercepat pertumbuhan rambut

Nah bagi moms yang tidak sabaran untuk menunggu rambutnya memanjang bisa menggunakan minyak zaitun ini juga lho.

Menggunakan minyak zaitun untuk mempercepat pertumbuhan rambut sangatlah aman dan tanpa efek samping. Caranya adalah dengan mengoleskan minyak ini pada rambut dan kulit kepala disertai dengan pijitan ringan. Seteah itu diamkan selama kurang lebih 30 menit dan kemudian bilas hingga bersih.

5. Untuk menebalkan alis

Alis tidak luput dari perhatian ya moms. Mempunyai bulu alis yang lebat sangatlah menggiurkan. Nah moms dapat mengoleskan minyak zaitun ini pada alis agar dapat tumbuh dengan lebat. Selain aman juga tidak menimbulkan efek samping lho moms.

Jadi jika demikian moms tidak perlu menjalani sulam alis yang tentunya akan lebih hemat anggaran pengeluaran ya hehee.

6. Aman untuk bayi

Nah moms yang ingin rambut baby nya lebih lebat juga bisa dengan memanfaatkan minyak zaitun ini. Minyak ini aman untuk bayi ya moms karena terbuat dari bahan alami dan tentunya juga tanpa efek samping.

Meskipun kulit bayi ini lebih sensitif namun masih aman dengan penggunaan minyak zaitun ini moms.

Sahabat Mommy Baiti demikianlah manfaat minyak zaitun untuk perawatan rambut yang tentunya akan lebih hemat jika harus bolak-balik ke salon untuk perawatan rambut. Tidak sabar untuk segera mencobanya?