Cara Menumbuhkan Rambut Rontok Secara Alami



Menumbuhkan Rambut Rontok Secara Alami. Rambut rontok yang berkepanjangan akan rentan mengalami kebotakan. Kerontokan dan kebotakan rambut di kepala bisa menyebabkan menurunnya tingkat percaya diri seseorang yang mengalaminya.

Banyak faktor yang mempengaruhi rambut rontok dan botak ini, diantaranya adalah faktor genetik atau keturunan dan juga faktor depresi.

Rambut adalah mahkota bagi setiap manusia, oleh karena itu menjaga dan merawatnya adala sebuah kewajiban. Namun apalah daya saat rambut mulai rontok berkepanjangan? Bayang-bayang kebotakan menghantui setiap jejak langkah.

Obat Penumbuh Rambut 

Dan mencari solusi untuk menumbuhkan kembali rambut rontok adalah jalan yang tepat. Banyak yang menawarkan beragam obat-obatan yang dapat menumbuhkan dan menyuburkan rambut dalam waktu singkat.

Sahabat Mommy Baiti, biasanya jenis obat-obatan yang ditawarkan dapat menumbuhkan rambut dalam waktu singkat adalah obat dengan bahan kimia. Namun obat-obatan dengan kandungan bahan kimia dapat membahayakan tubuh kita, terlebih jika kulit kita terlalu sensitif.

Lalu bagaimana solusinya? 

Mengobati kerontokan rambut dan menumbuhkan rambut rontok untuk menghindari kebotakan yang sangat disarankan adalah dengan menggunakan metode alami. Bangsa Indonesia kaya akan bahan-bahan alami yang sangat bermanfaat bagi umat manusia, dan ini telah terbukti sejak nenek moyang kita.

Bahan-bahan alami sebagai ramuan tradisional turun temurun yang telah terbukti khasiatnya, baik untuk kesehatan maupun untuk kecantikan. Termasuk juga untuk mengatasi rambut rontok dan kebotakan pada rambut.

Cara Menumbuhkan Rambut botak Secara Alami 

Cara alami mengatasi kebotakan pada rambut menggunakan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan disekitar kita sangat dianjurkan.

Karena pemakaiannya tidak memiliki resiko atau efek samping pada tubuh sehingga cocok untuk siapa saja. Cara menumbuhkan rambut botak secara alami diantaranya adalah sebagai berikut : 

1. Menumbuhkan rambut botak menggunakan minyak kelapa 

Selama ini minyak kelapa di kenal sangat bagus untuk perawatan rambut. Hal ini terbukti dengan banyaknya produsen produk perawatan rambut menggunakan minyak kelapa sebagai bahan utamanya. Baca juga Manfaat minyak kelapa untuk kesehatan dan kecantikan.

Manfaat dari minyak kelapa ini sangatlah banyak, selain dapat digunakan sebagai bahan masakan, juga dapat untuk mempercepat pertumbuhan rambut. Penggunaan minyak kelapa secara rutin untuk perawatan rambut dapat menghilangkan ketombe dan menumbuhkan rambut botak.

2. Menumbuhkan rambut botak menggunakan telur 

Sahabat Mommy Baiti, mungkin sudah sering kita dengar akan manfaat telur untuk kesehatan tubuh kita. Khususnya kuning telur ternyata sangat berguna untuk menumbuhkan rambut botak.

Dengan penggunaan secara rutin pada kulit kepala dan dengan pijatan lembut selama kurang lebih 10 sampai 15 menit, akan dapat merawat rambut dari ancamana ketombe maupun rontok. Silahkan baca juga Cara Alami Mengatasi Ketombe Yang Membandel Dengan Cepat.

Setelah menggunakan kuning telur pada kulit kepala, untuk mengusir aroma amisnya dapat dengan membersihkan rambut menggunakan sampo dan membilasnya hingga bersih. 

3. Menumbuhkan rambut botak menggunakan daun seledri 

Selama ini daun seledri sudah di kenal sebagai bahan alami untuk menumbuhkan rambut dengan cepat. Hal ini karena pada daun seledri kaya akan kandungan natrium, vitamin A dan B yang berguna untuk merangsang pertumbuhan rambut.

Pemanfaatan daun seledri ini juga aman untuk balita yang mempunyai volume rambut sedikit dan sebagai orangtua menginginkan anaknya memiliki rambut yang lebat dan sehat. 

4. Menumbuhkan rambut botak menggunakan jeruk nipis 

Jeruk nipis kaya akan kandungan vitamin C yang sangat berguna untuk menutrisi kulit tubuh maupun kulit kepala. Fungsi dari vitamin C dari jeruk nipis ini adalah membantu merangsang rambut agar dapat tumbuh.

Selain itu juga manjur untuk mengatasi ketombe membandel yang ada di kulit kepala. Ketombe adalah salah satu penyebab kerontokan rambut, oleh karena itu sangat dianjurkan untuk menjaga kebersihan kulit kepala dari adanya ketombe membandel ini. 

5. Menumbuhkan rambut botak menggunakan madu 

Menggunakan madu untuk menumbuhkan rambut botak sangat aman dan tidak ada efek sampingnya. Karena madu mengandung vitamin dan kadar gula yang membantu merangsang perbaikan rambut.

Selain itu madu juga berkhasiat untuk meregenerasi kulit kepala agar tetap rambut dapat tetap tumbuh degan sehat. Caranya adalah dengan mengoleskan madu pada kulit kepala secara merata agar dapat terserap dengan maksimal. 

6. Menumbuhkan rambut botak menggunakan teh hijau 

Sudah tidak dipungkiri lagi bahwa teh hijau ini sangat bermanfaat untuk kesehatan maupun untuk kecantikan. Dan manfaat teh hijau juga dapat digunakan untuk menumbuhkan rambutnya. Hal ini karena teh hijau mempunyai kandungan antioksidan yang sangat tinggi.

Kandungan antioksidan pada teh hijau ini bermanfaat untuk melancarkan sirkulasi darah ke bagian kulit kepala dan rambut, sehingga akan membuat rambut lebih cepat tumbuh.

Caranya juga sangat mudah, Oleskan seduhan teh hijau pada kulit kepala secara merata kemudian bungkuslah kepala dan diamkan selama 20 menitan. Setelah itu bilaslah menggunakan sampo dan air bersih. 

7. Menumbuhkan rambut botak menggunakan Kulit Apel 

Selajutnya untuk menumbuhkan rambut botak dapat memanfaatkan kulit apel. Fungsinya adalah hampir sama dengan teh hijau di atas yaitu dapat meningkatkan sirkulasi darah.

Caranya adalah dengan menghaluskan kulit apel ini dan kemudian oleskan ke seluruh bagian kepala. Diamkan selama 20 menitan dan kemudian bilaslah hingga bersih. 

8. Menumbuhkan rambut botak menggunakan biji kemiri 
Biji kemiri kita mengenalnya sebagai bumbu dapur untuk memasak. Namun ternyata kemiri dapat meningkatkan kesuburan rambut serta menjadikan rambut lebih hitam berkilau. Cara menggunakan biji kemiri ini adalah harus membakarnya terlebih dahulu untuk mengeluarkan minyaknya.

Nah minyak dari biji kemiri inilah yang kita manfaatkan untuk menumbuhkan rambut botak dan untuk merawat rambut kita. Oleskan minyak yang keluar ke permukaan kulit kepala hingga merata. Dianjurkan untuk menggunakannya pada malam hari, dan keramas pada keesokan hariniya. 

9. Menumbuhkan rambut botak menggunakan Minyak Zaitun 
Minyak zaitun atau olive oil sudah di kenal oleh para pakar kencatikan dunia, karena banyaknya khasiat dan banyak pula yang menggunakannya. Pasalnya, minyak ini sangat baik untuk kecantikan terutama untuk kulit dan rambut. Minyak zaitun ini juga dapat digunakan untuk merawat kesehatan rambut dan kulit kepala.

Caranya adalah dengan meggunakan minyak zaitun setelah keramas pada kulit kepala kemudian pijatlah dengan lembut. Sebaiknya dilakukan pada malam hari akan lebih baik dan biarkan minyak zaitun itu hingga pagi, barulah kemudian keramas hingga bersih.

Untuk perawatan rambut dan menumbuhkan rambut botak serta menjaga kerontokan sebaiknya dilakukan secara teratur untuk memperoleh hasil yang maksimal. Perawatan rambut tidak akan terlihat hasilnya jika dilakukan hanya sekali atau sesekali saja.
Silahkan baca juga artikel :

Konsisten dan rutin melakukan cara menumbuhkan rambut botak adalah hal yang wajib dilakukan agar rambut dapat tumbuh kembali dengan sehat. Dan cara alami lebih dianjurkan daripada menggunakan obat-obatan kimia yang mempunyai efek samping terhadap tubuh kita. Semoga bermanfaat.